-->

Apakah yang harus dilakukan jika Mandiri Kartu Kredit hilang?

Berikut adalah hal yang harus dilakukan jika Mandiri Kartu Kredit hilang:
  • Jika kartu kredit Anda hilang, segera laporkan ke mandiri call 14000 ( 24 jam ) agar kartu kredit Anda segera diblokir. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari penagihan atas transaksi yang tidak Anda lakukan
  • Selama Anda tidak melaporkan kehilangan ke mandiri call 14000 ( 24 jam ), maka transaksi yang terjadi sebelum pelaporan akan menjadi tanggung jawab Anda sebagai pemegang kartu
  • Jika terdapat tagihan yang tidak sesuai, segera laporkan ke mandiri call 14000 ( 24 jam ) selambat-lambatnya 30 hari sejak tanggal cetak lembar tagihan. Apabila setelah 30 hari tersebut tidak ada pengaduan dari Anda, maka tagihan Anda dianggap telah sesuai
  • Jika kartu kredit Anda hilang di luar negeri, maka Anda dapat menghubungi kantor perwakilan VISA atau MasterCard® atau JCB dengan nomor emergency contact sebagai berikut:
MasterCard® (United States)
+1-800-MasterCard (+1-800-627-8372) atau
+1-636-722-7111 atau
Kunjungi website : http://www.mastercard.us/_assets/docs/GlobalServiceTollfreeNumbers.pdf

  • JCB
Kunjungi website : http://www.global.jcb/en/consumers/travel/plaza-call-center/

Apakah yang harus dilakukan apabila tidak dapat menghubungi 14000?
  • Nasabah mengirimkan email permintaan blokir kartu kredit dan penggantian kartu kredit ke mandiricare@bankmandiri.co.id, dengan melampirkan Surat Pernyataan pemblokiran & penggantian kartu, Copy KTP, Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian (Pemroresan akan dilakukan pada hari dan jam kerja), atau
  • Nasabah dapat mendatangi cabang terdekat dengan melampirkan Surat Pernyataan pemblokiran & penggantian kartu, Copy KTP, Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian(Pemroresan akan dilakukan pada hari dan jam kerja)
Sumber: www.bankmandiri.co.id

Click to comment