Untuk mendapatkan layanan e-Statement , nasabah dapat mendaftarkan diri ke:
Ya. Apabila Anda telah mendaftarkan rekening Anda pada layanan internet banking PermataBank (https://www.permatanet.com/), maka Anda dapat melihat informasi rekening Anda 90 hari terakhir di Account Inquiry Menu.
Bagaimana cara melihat lampiran file e-Statement?
Untuk melihat lampiran file e-Statement maka Nasabah :
Untuk membuka lampiran e-Statement, Nasabah perlu memiliki Adobe Reader, jika belum memilikinya, silakan mendownload secara gratis di http://get.adobe.com/reader/?promoid=BUIGO
Bagaimana cara mendapatkan password e-Statement?
Password e-Statement akan dikirimkan pada awal bulan (berikutnya) setelah pengajuan permintaan layanan e-Statement diproses. Password e-Statement hanya dikirimkan satu kali ke alamat e-mail Nasabah yang terdaftar di bank, terpisah dengan file e-Statement dan dipergunakan untuk membuka file e-Statement pada bulan pertama dan bulan-bulan selanjutnya.Nasabah bertanggungjawab penuh dalam menjaga kerahasiaan Password dengan tidak memberikannya kepada pihak yang tidak berwenang. PermataBank tidak bertanggung jawab atas akibat yang disebabkan oleh kelalaian Nasabah dalam menjaga kerahasiaan Password.
Bagaimana apabila file e-Statement saya terhapus, hilang atau e-mail Saya tidak bisa terbuka?
Anda dapat melakukan permintaan pengiriman ulang e-Statement dengan menghubungi PermataTel atau mengunjungi cabang PermataBank terdekat. Permintaan kirim ulang e-Statement akan diverifikasi secara khusus oleh Petugas Bank. Untuk permintaan kirim ulang e-Statement akan dikenakan biaya sbb :
Karena e-Statement berisi informasi rekening yang sangat pribadi dan rahasia ( misalnya pembayaran loan, pembayaran gaji, autodebit tagihan, dll) maka PermataBank menyediakan password khusus yang hanya dihasilkan oleh sistem, sehingga password tersebut sulit untuk ditebak atau diterka orang lain. Dengan password yang dihasilkan oleh sistem, maka keamanan & kerahasiaan informasi transaksi Anda akan lebih maksimal.
Apakah Saya bisa memilih 2 media informasi untuk rekening Saya, misalnya e-Statement +Passbook atau e-Statement + rekening koran?
Untuk pemilihan layanan e-Statement tidak bisa digabung dengan media informasi lain.
Bagaimana caranya menyimpan file e-Statement ke PC Saya?
Jika laporan mutasi pada rekening Anda sudah terbuka pada Adobe Reader , maka Anda dapat melakukan penyimpanan dengan cara klik ”File” dan pilih ”Save a Copy” dan simpan pada folder yang Anda inginkan.
Apakah password e-Statement yang dikirimkan ke Saya , dapat saya rubah sendiri?
Password e-Statement dihasilkan oleh sistem dan Nasabah tidak dapat melakukan perubahan.
Bagaimana apabila password e-Statement saya terhapus, hilang atau e-mail Saya tidak bisa terbuka?
Anda dapat melakukan permintaan pengiriman ulang password e-Statement dengan menghubungi PermataTel atau mengunjungi cabang PermataBank terdekat. Permintaan kirim ulang password akan diverifikasi secara khusus oleh Petugas Bank.
Kapan Saya menerima e-Statement pada setiap bulan?
e-Statement tabungan atau giro Anda akan dikirimkan pada setiap awal bulan.
Saya sudah mendaftarkan layanan e-Statement di Cabang atau PermataTel , tapi Saya tidak pernah menerima email e-Statement dari PermataBank?
Apabila Anda tidak pernah menerima e-mail dari PermataBank, pastikan bahwa mailbox server Anda tidak dalam keadaan penuh (quota) dan alamat e-mail PermataBank tidak terdaftar dalam filter SPAM server Anda
Jika Anda sudah melakukan pengecekan , Anda masih belum menerima e-mail dari PermataBank maka Anda dapat melaporkan ke PermataTel atau mengunjungi kantor cabang PermataBank terdekat.
Sumber: www.permatabank.com
- PermataTel 500111 atau 63399 dari ponsel
- Cabang PermataBank terdekat
Ya. Apabila Anda telah mendaftarkan rekening Anda pada layanan internet banking PermataBank (https://www.permatanet.com/), maka Anda dapat melihat informasi rekening Anda 90 hari terakhir di Account Inquiry Menu.
Bagaimana cara melihat lampiran file e-Statement?
Untuk melihat lampiran file e-Statement maka Nasabah :
- Langkah 1 : Buka e-mail yang berisi e-Statement
- Langkah 2 : klik pada file PDF terlampir
- Langkah 3 : masukkan password* untuk membuka file e-Statement
- Langkah 4 : Informasi rekening sudah bisa terlihat
Untuk membuka lampiran e-Statement, Nasabah perlu memiliki Adobe Reader, jika belum memilikinya, silakan mendownload secara gratis di http://get.adobe.com/reader/?promoid=BUIGO
Bagaimana cara mendapatkan password e-Statement?
Password e-Statement akan dikirimkan pada awal bulan (berikutnya) setelah pengajuan permintaan layanan e-Statement diproses. Password e-Statement hanya dikirimkan satu kali ke alamat e-mail Nasabah yang terdaftar di bank, terpisah dengan file e-Statement dan dipergunakan untuk membuka file e-Statement pada bulan pertama dan bulan-bulan selanjutnya.Nasabah bertanggungjawab penuh dalam menjaga kerahasiaan Password dengan tidak memberikannya kepada pihak yang tidak berwenang. PermataBank tidak bertanggung jawab atas akibat yang disebabkan oleh kelalaian Nasabah dalam menjaga kerahasiaan Password.
Bagaimana apabila file e-Statement saya terhapus, hilang atau e-mail Saya tidak bisa terbuka?
Anda dapat melakukan permintaan pengiriman ulang e-Statement dengan menghubungi PermataTel atau mengunjungi cabang PermataBank terdekat. Permintaan kirim ulang e-Statement akan diverifikasi secara khusus oleh Petugas Bank. Untuk permintaan kirim ulang e-Statement akan dikenakan biaya sbb :
- Pengiriman ulang 1 bulan terakhir : gratis
- Pengiriman ulang diatas 1 bulan : Rp.5.000 per bulannya
Karena e-Statement berisi informasi rekening yang sangat pribadi dan rahasia ( misalnya pembayaran loan, pembayaran gaji, autodebit tagihan, dll) maka PermataBank menyediakan password khusus yang hanya dihasilkan oleh sistem, sehingga password tersebut sulit untuk ditebak atau diterka orang lain. Dengan password yang dihasilkan oleh sistem, maka keamanan & kerahasiaan informasi transaksi Anda akan lebih maksimal.
Apakah Saya bisa memilih 2 media informasi untuk rekening Saya, misalnya e-Statement +Passbook atau e-Statement + rekening koran?
Untuk pemilihan layanan e-Statement tidak bisa digabung dengan media informasi lain.
Bagaimana caranya menyimpan file e-Statement ke PC Saya?
Jika laporan mutasi pada rekening Anda sudah terbuka pada Adobe Reader , maka Anda dapat melakukan penyimpanan dengan cara klik ”File” dan pilih ”Save a Copy” dan simpan pada folder yang Anda inginkan.
Apakah password e-Statement yang dikirimkan ke Saya , dapat saya rubah sendiri?
Password e-Statement dihasilkan oleh sistem dan Nasabah tidak dapat melakukan perubahan.
Bagaimana apabila password e-Statement saya terhapus, hilang atau e-mail Saya tidak bisa terbuka?
Anda dapat melakukan permintaan pengiriman ulang password e-Statement dengan menghubungi PermataTel atau mengunjungi cabang PermataBank terdekat. Permintaan kirim ulang password akan diverifikasi secara khusus oleh Petugas Bank.
Kapan Saya menerima e-Statement pada setiap bulan?
e-Statement tabungan atau giro Anda akan dikirimkan pada setiap awal bulan.
Saya sudah mendaftarkan layanan e-Statement di Cabang atau PermataTel , tapi Saya tidak pernah menerima email e-Statement dari PermataBank?
Apabila Anda tidak pernah menerima e-mail dari PermataBank, pastikan bahwa mailbox server Anda tidak dalam keadaan penuh (quota) dan alamat e-mail PermataBank tidak terdaftar dalam filter SPAM server Anda
Jika Anda sudah melakukan pengecekan , Anda masih belum menerima e-mail dari PermataBank maka Anda dapat melaporkan ke PermataTel atau mengunjungi kantor cabang PermataBank terdekat.
Sumber: www.permatabank.com